Beranda

IHT " PENGUATAN STRATEGI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA" - SD FRANSISKU...



Belajar untuk siap, sederhanannya adalah demikian, kita menyadari akan keniscayaan perubahan yang didalamnya pasti menuntut kesiapan kita sebagai pendidik. Termasuk kesiapan memasuki Kurikulum Meredeka. In House Training dipilih menjadi salah satu daria penyiapan itu bagi kita para pendidik di lingkungan Yayasan Dwi Bakti. Berproses bersama selama dua hari di SMA Fransiskus Bandar Lampung dengan nara sumber Ibu Dr.Rinderiyana, S.Sos. M.Pd. Bersama beliau berlatih hal-hal mendasar dan praktis wajib dikuasai para guru sekaligus pendidik generasi muda bangsa.

Tidak mungkin jika keputusan untuk membuat perubahan tanpa pertimbangan dan persiapan yang sangat matang; dan dengan pasti dilandasi tujuan yang akan dicapai oleh perubahan itu sendiri. Kita tidak akan punya kesempurnaan pada setiap fase perubahan, namun kita juga tidak boleh takut untuk terus berubah semakin baik terlepas dari berbagai hambatan yang dihadapi. Kita pantas tahu dan mencari tahu apa-apa saja keunggulan dari kurikulum yang akan kita gunakan.

Keunggulan lain dari penerapan Kurikulum Merdeka ini adalah lebih relevan dan interaktif di mana pembelajaran melalui kegiatan projek akan memberikan kesempatan lebih luas kepada peserta didik untuk secara aktif mengeksplorasi isu-isu aktual, misalnya isu lingkungan, kesehatan, dan lainnya untuk mendukung pengembangan karakter dan kompetensi Profil Pelajar Pancasila.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar